Naik Suroboyo Bus

Pernah gak sih, ribet nyari botol bekas minuman di tempat sampah di area perumahanmu hanya biar bisa ikut naik hasil karya keren Bu Risma yaitu “Suroboyo Bus”?

Kebetulan di perumahanku, pak tukang sampahnya sudah menjalankan tugasnya. Hampir semua tong sampah zonk.Tapi karena aku percaya, lingkungan kita masih “surganya sampah”, dalam semalam, 20 botol sebagai ” Tiket” naik bus itu terlampaui 😎
Agar bisa naik, perlu membawa 3 botol besar 1,5lt atau 5 botol tanggung, atau 10 gelas plastik mineral untuk 1 stiker/tiket.
Idealnya bekas ya, gaes…Cari dan pasti dapat! Trust me 😅


Aku bawa sebungkus botol itu dari Malang naik kereta dan lanjut ke Terminal Bungurasih. Di sana ada tempat penukaran botol dan sebagai gantinya ada stiker sebagai penanda penukaran. Setiap KTP maksimal 20 stiker. Meski ber-KTP Malang, boleh ikutan naik.


Busnya kayak bus kota di KL atau transjakarta. Setiap halte, akan ada pengingat dalam 3 bahasa: Indonesia, Inggris, dan Suroboyoan 😂😁 Lucune pool 😆

https://www.facebook.com/happybf/videos/10217387377570988/


Ngapain sih ribet bat naek bus gituan?
Iya, kami mau ribet sekarang sebagai ikhtiar #pukulmundurkrisisiklim dengan sebisa mungkin menggunakan moda transportasi umum meski endal endol bawa bocah, poster, tas berat isi bekal dan minum, dan megaphone 😂


Karena kami sadar, susah begini masih lebih baik daripada 11 tahun lagi jika tak ada upaya kolektif menghentikan krisis iklim inii 😖😣 (amit-amit jabang bayi 😔)

Facebook Comments
Kenalkan saya, Happy Budi :) Dulu pernah ngeblog namun tidak istiqomah. Sekarang belajar menulis lagi :D Menulis ini sebagai bagian merawat ingatan, menebar manfaat, dan bagian dari menikmati hidup. Sebuah persepsi dari seorang Happy. Selamat membaca dan berdiskusi ya :)
Posts created 44

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas